Operasi Amandel Pada Orang Dewasa

Operasi Amandel Pada Orang DewasaAmandel dapat menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, baik anak-anak maupun orang dewasa. Amandel yang terjadi pada orang dewasa menjadi lebih sering karena diakibatkan oleh pola hidup dan pola makan yang tidak sehat dan seimbang. cenderung lebih mengonsumsi makanan yang memuaskan diri dengan selera makanan yang akan dikonsumsi. Namun, bagi penderita amandel ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dilarang untuk dikonsumsi serta kebiasaan buruk yang mungkin dapat memperburuk amandel yang diderita.

Operasi Amandel Pada Orang Dewasa

Operasi Amandel Pada Orang Dewasa

 SAKIT AMANDEL

Amandel merupakan organ tenggorokan yang paling penting. Karena, amandel berfungsi sebagai penyaring racun dan menjaga keseimbangan pH asam di dalam mulut. Karena fungsinya yang cukup penting, amandel sering mengalami peradangan, pembengkakan dan infeksi ini mengalami gangguan seperti radang amandel, amandel yang membengkak sehingga menyebabkan tenggorokan menjadi sulit untuk mengambil oksigen dan mengalami kesulitan untuk menelan.

Pola hidup, pola makan dan kebiasaan buruk yang sering dilakukan orang dewasa adalah merokok, minuman alkohol, minuman berkarbonasi, makanan yang mengandung selera pedas, makanan yang mengandung asam tinggi dan penggunaan garam yang berlebihan, terlalu banyak mengonsumsi minuman dingin.

Amandel yang mengalami peradangan dan infeksi akan terlihat membengkak dan merah pada sisi kedua amandel yang terletak di batang tenggorokan. Pada usia dewasa, amandel yang mengalami peradangan dan pembengkakan yang cukup serius dan terbilang kronis, memutuskan melakukan operasi amandel. Operasi amandel pada orang dewasa banyak bahaya dibandingkan dengan pada anak-anak.

CARA MENGOBATI AMANDEL

Operasi Amandel Pada Orang Dewasa tidak harus mengangkat amandel itu sendiri. Operasi amandel itu sendiri dilakukan hanya untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan amandel. Namun ada cara lain untuk mencegah, merawat dan mengobati amandel tanpa harus operasi, ialah :

  1. Amandel terkadang menyebabkan demam di malam hari. Untuk itu, perbanyak minum air putih. Air putih dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan pada amandel itu sendiri. Konsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.
  2. Istirahat yang cukup, jika amandel terjadi pembengkakan atau peradangan. Segera kompres leher yang mengalami pembengkakan karena amandel dengan handuk atau lap bersih yang sudah direndam air hangat. Kemudian tempelkan tepat di bagian leher yang bengkak akibat amandel.
  3. Hindari konsumsi minuman dingin, air es, es krim, sirup, makanan dan minuman dingin.
  4. Kurangi konsumsi makanan yang diolah dengan digoreng
  5. Kurangi konsumsi makanan atau minuman yang memiliki pemanis buatan
  6. Berkumurlah dengan air hangat sebanyak 3-4 kali dalam sehari
  7. Konsultasi dengan dokter terkait, bila amandel yang diderita cukup kronis.

OPERASI AMAMDEL

Operasi amandel adalah tonsilektomi. Tonsilektomi merupakan pengangkatan amandel dengan cara pembedahan. Operasi amandel ini merupakan jenis operasi THT-KL yang biasanya lebih sering dilakukan pada anak-anak. Para ahli belum sepenuhnya sependapat mengenai indikasi dari operasi amandel ini, namun dari sebagain besar bisa memberikan beberapa alasan atau indikasi mengenai operasi amandel yakni adalah indikasi absolut dan juga indikasi dari relatif.

Tonsilektomi atau operasi amandel merupakan salah satu bentuk pembedahan yang biasanya paling banyak dan juga paling sering dilakukan dibagian THT (telinga, hidung, dan tenggorokan) oleh sebab itulah sering dianggap sebagai operasi kecil saja. Namun, walau bagaimanapun juga tonsilektomi merupakan salah satu pembedahan yang merupakan tindakan dari manipulasi yang pada akhirnya bisa menimbulkan trauma dan juga menimbulkan resiko terjadinya kerusakan pada jaringan.

Dibawah ini beberapa efek dari operasi amandel adalah :

  1. Sakit
    Setelah pengangkatan amandel, maka biasanya Anda akan merasakan sakit dibagian belakang mulut dan juga tenggorokan. Hal ini akan membuat Anda menjadi susah menelan makanan.
  2. Pendarahan
    Pendarahan kecil setelah mengangkat penyakit amandel merupakan salah satu hal yang normal terjadi. Namun jika pendarahan yang terjadi sudah berlebihan dan membuat penderitanya muntah darah maka lakukan perawatan medis dengan segera.
  3. Infeksi
    Infeksi yang terjadi dan berkembang pada sekitar lokasi sayatan bedah. Jika hal ini terjadi, maka baisanya akan menimbulkan demam dengan suhu yang tinggi, mengalami kelelahan dan juga nyeri tubuh serta sakit kepala.
  4. Rasa tidak nyaman
    Rasa tidak nyaman akan muncul di mulut Anda karena proses pengeringan luka yang membentuk sayatan akibat pembedahan amandel dan sedang mengalami proses penyembuhan. Gejala seperti ini biasanya akan hilang dengan sendirinya saat tubuh Anda sudah mulai stabil kesehatannya.
  5. Sakit telinga
    Pengangkatan pada amandel akan menyebabkan rasa sakit telinga setelah menjalankan operasi amandel pada orang dewasa . Nyeri sakit dibagian telinga biasnaya akan menjadi lebih ringan atau juga sedang dan bisa mengganggu kemampuan Anda untuk mendengar dengan normal.

Operasi Amandel Pada Orang Dewasa


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Operasi Amandel and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>