Operasi Radang Amandel

Operasi Radang Amandel – Di tenggorokan terdapat 4 bagian amandel. Satu pasang pertama amandel dapat terlihat di sisi kanan dan kiri bagian belakang rongga mulut tepat di pembukaan tenggorokan. Pasangan amandel inilah yang sering dioperasi. Sepasang yang kedua terdapat dibelakang dan dibawah yang pertama dan memiliki ukuran sebesar kacang polong namun dapat menjadi sangat besar.

Operasi amandel adalah salah satu tindakan yang paling sering dilaksanakan. Berbeda dari pemikiran para dokter yang terdahulu, sekarang cukup banyak bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa akan timbul lebih banyak masalah saluran pernapasan atas setelah operasi amandel daripada sebelumnya. Sekarang banyak dokter yang sepakat bahwa pembengkakan yang biasa pada amandel bukan pertanda bahwa amandel tersebut harus dibuang.
Sebagain orang tergoda untuk membenci amandelnya karena sering membengkak. Lebih baik merawat dan mengobati amandel yang membengkak daripada harus membuangnya selagi fungsi amandel itu masih baik. Sebab, sebenarnya amandel adalah bagaikan saringan kuman penyakit yang beredar dalam darah. Kuman yang terbawa oleh aliran darah ke amandel akan terjerat disana lalu dimakan oleh sel serdadu pemakan kuman. Di samping itu, lendir yang menyelimuti permukaan amandel dan celah-celanya akan menjerat kuman yang melintasi permukaannya lalu juga mengirimkan sel serdadu untuk memakan kuman tersebut.

Meradang dan membengkaknya amandel hanya berarti bahwa organ tubuh ini telah diserang oleh begitu banyak kuman penyakit sehingga pasukan sel serdadunya tidak lagi mampu memusnahkan sel-sel musuh tersebut. Dokter tahu yang terbaik dalam mengobati penyakit amandel. Akan tetapi tidak salah jika pasien menganjurkan agar amandelnya tidak dioperasi seandainya memang masih bisa diselamatkan.

Dengan segala kerumitan mekanisme kerja dan pengontrolannya kelihatannya begitu banyak masalah yang dapat timbul pada tenggorokan. Walaupun demikian, pada umumnya tenggorokan berfungsi dengan baik sehingga ada saja orang yang jarang menyadari bahwa dia punya tenggorokan.

Terdapat komplikasi dari penyakit amandel adalah :

  1. Pendaraha
  2. Masalah pernapasan yang terjadi dengan sementara
  3. Reaksi yang sangat merugikan dari terjadinya anestesi
  4. Muntah dan mengalami dehidrasi
  5. Infeksi

Selain itu, dibawah ini beberapa hal yang bisa menjadi pemicu dari resiko komplikasi adalah :

  1. Obesitas atau kelebihan berat badan
  2. Gizi buruk
  3. Penyakit kronis
  4. Penyakit anemia sel sabit
  5. Masalah akibat pembekuan darah
  6. Baru atau saat ini melakukan pengobatan streroid atau juga
  7. Penyakit diabetes
  8. Mengambil antikoagulan atau juga jenis obat-obatan aspirin
  9. Dehidrasi

Dibawah in beberapa persiapan untuk prosedur operasi radang amandel adalah :
Sebelum melakukan operasi amandel, maka dokter Anda biasanya akan menganjurkan untuk melakukan cara dibawah ini :

  1. Pemeriksaan pada tonsil palatina, tenggorokan, leher dan juga mungkin dari beberapa bagian tubuhnya.
  2. Analisa dari darah dan juga kemungkinan melakukan analisa urin
  3. Studi medis dari sejarah tinjauan obat

Sebelum melakukan prosedur operasi radang amandel maka :

  1. Beritahukannlah pada dokter Anda mengenai obat-obatan. Lakukan satu minggu sebelum melakukan operasi. Mungkin Anda juga harus berhenti mengonsumsi beberapa jenis obat-obatan seperti aspirin atau jenis obat-obatan anti inflamasi yang lain, obat pengencer darah misalnya adalah seperti Plavix dan warfarin.
  2. Malam sebelum Anda melakukan operasi, Anda bisa memakan makanan yang ringan. namun sebainya jangan makan atau minum apapun untuk malam.

Anestesi operasi radang amandel :

Yang paling sering dilakukan saat melakukan operasi amandel adalah dengan menggunakan anestesi. Anestei lokal yang kadang juga digunakan dalam kaitannya dengan laboratorium. Jika menggunakan anestesi yang umum, biasanya pasien yang akan terjaga selama prosedur operasi amandel. Saat menggunakan anestesi lokal pada tempat operasi akan obezboleno. Oasien bisa menerima jenis oabt-obatan penenang yang bisa membantu untuk bersantai.

Terdapat resiko dari melakukan tindakan operasi amandel seperti anestesi yang akan menyebabkan suatu masalah serius seperti pendarahan yang terjadi akibat dari operasi amandel yang terjadi sesaat atau juga beberapa hari setelah melakukan operasi dan juga perubahan pada suara. Jika ada suatu pendarahan, maka pasien bisa dioperasi kembali dengan cara mengikat pembuluh darah agar pendarahan bisa berhenti. Dan sebaiknya konsultasikan dengan dokter jika penderita penyakit amandel mengalami masalah seperti :

  1. Mual dan muntah
  2. Sesak nafas
  3. Batuk
  4. Meludah atau juga batuk darah
  5. Rasa nyeri dan sakit yang tidak tertahankan
  6. Kemerahan pada daerah yang mengalami operasi
  7. Tanda infeksi seperti sakit kepala, sakit otot, sakit pada seluruh anggota tubuh dan mengalami demam tinggi.

Jika tonsil atau amandel yang sudah meradang tidak diangkat  maka hal ini akan menimbulkan suatu komplikasi pada daerah sekitarnya atau juga di sekitar organ tubuh lainnya yang letaknya jauh melalui aliran darah dan juga getah bening.

Operasi Radang Amandel


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Operasi Amandel and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>