Ramuan Alami Amandel

Ramuan Alami Amandel – Penyakit radang amandel lebih sering menyerang anak-anak usia sekolah dasar. Biasanya ditandai dengan gejala awal seperti sakit radang tenggorokan.

Amandel adalah suatu bagian dari jaringan limfa yang terletak di kedua sisi bagian belakang tenggorokan. Amandel ini akan mengalami pembesaran atau radang jika terjadi infeksi baik oleh bakteri atau virus. Tapi biasanya amandel tersebut akan kembali ke bentuk semula setelah infeksi berakhir.

Ramuan Alami Amandel

Ramuan Alami Amandel

CIRI-CIRI AMANDEL PADA ANAK

Ciri-Ciri Radang Amandel Pada Anak

Berikut adalah ciri-ciri radang amandel pada anak, yaitu :

  1. Sakit tenggorokan lebih dari 2 hari dan biasanya disertai dengan kesulitan menelan
  2. Tenggorokan berwarna merah disertai dengan amandel yang membesar atau bisa juga terlihat titik-titik putih pada daerah amandel
  3.  Badan demam yang disertai dengan suhu tinggi
  4. Terlihat adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening di bawah rahang dan di leher
  5. Anak merasakan sakit kepala
  6. Suara anak berubah menjadi serak atau kehilangan suara

RAMUAN ALAMI AMANDEL

Ramuan Alami Amandel

1. Ramuan Alami Amandel Pertama

Bahan-Bahan :

– Jeruk nipis secukupnya
– Kunyit secukupnya
Madu murni secukupnya

Cara Pemakaian :

– Jeruk nipis diperas dan kunyit dimemarkan hingga airnya keluar
– Lalu air jeruk nipis dicampur dengan air kunyitdan tambahkan madu
– Kemudian aduk sampai semua bahan tercampur rata
– Minum 3 kali sehari masing-masing 3 sendok makan

2. Ramuan Alami Amandel Kedua

Bahan-Bahan :

– 10 gram jahe
– 15 gram daun sambung nyawa
– Gula batu secukupnya

Cara Pemakaian :

– Jahe dan sambung nyawa dicuci bersih
– Lalu rebus bersama gula batu dengan 400 ml air hingga tersisa 200 ml
– Kemudian saring dan minum selagi hangat
– Lakukan 2 kali sehari hingga sembuh

PENGOBATAN PENYAKIT AMANDEL

Mengenai pengobatan penyakit amandel yang harus diobati dengan melakukan pengangkatan amandel adalah harus melalui beberapa indikasi atau alasan yang tepat untuk bisa melakukan tindakan operasi pengangkatan amandel. Dibawah ini beberapa alasan kondisi amandel yang harus mendapatkan penanganan operasi amandel adalah :

  1. Pembesaran dan pembengkakan amandel yang bisa menjadi salah satu akibat dari penutupan jalan napas, nyeri atau sakit tenggorokan yang sangat hebat, susah tidur dan juga komplikasi yang terjadi di sekitar jantung serta paru-paru.
  2. Mengalami abses atau juga nanah di dalam amandel yang tidak kunjung sembuh dengan melakukan pengobatan
  3. Radang amandel yang mengakibatkan dan menimbulkan kekejangan serta demam
  4. Radang amandel yang terjadi dengan berulang atau kambuh terjadi lebih dari 3 kali dalam setahun walau mereka sudah melakukan cara mengobati amandel dengan maksimal dan optimal.
  5. Bau mulut dan nafas yang kurang sedap yang diakibatkan karena radang amandel yang terjadi dengan berulang serta tidak mempunyai suatu respon atau rangsangan yang baik dengan melakukan tindakan dari pengobatan yang dilakukan.
  6. Radang amandel yang diakibatkan oleh serangan infeksi virus streptokokus yang tidak berespon sangat baik dengan cara pengobatan yang sudah dilakukan.
  7. Pembesaran pada amandel yang terjadi di satu sisi yang dicurigai sebagai salah satu bentuk keganasan atau juga akibat dari pembengkakan yang terjadi dengan cepat.

OPERASI AMANDEL

Amandel adalah satu satu organ tubuh yang sangat penting untuk membantu menghindari terjadinya infeksi kuman dan bakteri yang masuk ke dalam saluran pernapasan manusia. Selain itu juga kelenjar getah bening yang ada di dalam bagian tubuh. Pada amandel orang yang sehat warna amandel biasanya akan berwarna sesuai dengan warna disekitarnya dan mempunyai suatu permukaan yang rata. Sedangkan untuk mereka yang mengalami penyakit amandel biasanya warnanya menjadi kekmerahan dan ada bercak putih dibagian amandel serta ukuran daro tonsil atau radang amandel yang mengalami pembesaran. Dan sesuai dengan tingkatan keadaan penderita amandel, maka penanganan amandel sangat bervariasi. Untuk kasus yang parah dengan alasan tertentu diatas, maka cara mengobati amandel harus dilakukan dengan operasi amandel. Namun masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati amandel selain dengan melakukan operasi amandel. Operasi amandel bisa dicegah dengan melakukan cara tradisional seperti :

  1. Teknik Guillotine
    Teknik ini dilakukan dengan cara menjepit tonsil dengan menggunakan alat gullotine yang kemudian dopotong. Teknik in merupakan salah satu teknik yang cepat mengerjakannya namun mengelola pendarahan yang terjadi setelah operasi lumayan lama dan juga bisa mengganggu pasien karena ketidaknyamanannya.
  2. Teknik diseksi
    Teknik ini dilakukan dengan cara memisahkan tonsil dari jaringan yang mengikatnya. Operasi amandel dengan teknik diseksi ini bisa sangat cepat namun komplikasi akbat dari teknik ini bisa sangat besar, antara lain adalah resiko dari pendarahan yang terjadi setelah operasi.

Ramuan Alami Amandel


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Operasi Amandel and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *