Ramuan Mengobati Amandel

Ramuan Mengobati AmandelPenyakit amandel adalah penyakit yang disebabkan oleh kerusakan pada permukaan selaput lendir. Jika sudah parah dapat menyerang dan merusak jaringan amandel. Penyebabnya adalah basil fusifomis dan basil spirila yang memicu terjadinya peradangan atau pembengkakan pada tonsil. Penderita amandel akan mengalami gejala sebagai berikut :

Ramuan Mengobati Amandel

Ramuan Mengobati Amandel

  • Pusing-pusing
  • Demam dengan suhu badan tertinggi sekitar 41 derajat Celcius
  • Mengalami sakit tenggorokan dan kelenjar gondok
  • Terasa sakit tenggorokan ketika menelan makanan atau minuman
  • Badan terasa lemah

CARA MENGOBATI AMANDEL

Ramuan Mengobati Amandel

1. Ramuan Mengobati Amandel Pertama

Bahan-Bahan :

- 3 jeruk nipis

Cara Pemakaian :

- Jeruk nipis diambil kulitnya, lalu dicuci hingga bersih
- Lalu dipotong kecil-kecil
- Kulit jeruk direbus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1/4 gelas
- Setelah dingin, air rebusan disaring
- Gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur-kumur dan minum
- Lakukan 3 kali sehari masing-masing 3 sendok makan

2. Ramuan Mengobati Amandel Kedua

Bahan- Bahan :

- 2 buah pala
- 20 biji cengkih

Cara Pemakaian :

- Buah pala dan biji cengkih dicuci bersih
- Lalu remas-remas dengan minyak kelapa
- Kemudian ramuan dihangatkan terlebih dahulu
- Balurkan secara merata di bagian leher
- Lakukan 2 kali sehari

OPERASI AMANDEL

Tonsilektomi adalah metode operasi amandel dengan membedah dan mengangkat seluruh amandel. Tonsilektomi adalah suatu tindakan operasi amandel yang lebih sering dilakukan dalam sejarah operasi di Indonesia. Tonsilektomi merupakan salah satu operasi yang digolongkan sebagai operasi sedang karena durasinya yang pendek dan juga tidak susah serta dilakukan oleh dokter spesialis THT berdasarkan dengan kompetensinya. Dalam melakukan praktek sehari-harinya maka terdapat beberapa hal yang menjadi masalah mengenai operasi amandel yakni adalah penentuan yang paling tepat dari indikasi operasi amandel pada orang dewasa dan juga operasi amandel pada anak.

Terdapat 2 jenis indikasi dari operasi amandel. Yakni adalah :

  1. Indikasi mutlak atau absolut
    Operasi amandel ini dilakukan jika terjadi pembesaran tonsil yang membuat sumbatan jalan nafas, gangguan saat menelan makanan yang parah, gangguan susah tidur dan juga adanya suatu komplikasi dari penyakit jantung paru. Selain itu juga adanya suatu akibat dari abses pada tonsil yang bisa menimbulkan suatu kekejangan, demam, dan juga amandel yang membutuhkan suatu biopsi dari jaringan patologis.
  2. Indikasi relatif
    Indikasi relatif yang dilakukan adalah jika amandel terjadi 3 kali dalam setahun atau bahkan lebih infeksi yang terjadi pada amandel dalam setahun dan tidak memberikan suatu respon yang baik atau tidak ada sinyal yang memperbaiki dan sesuai dengan harapan dari pengobatan yang sangat memadai, serta jika terjadi bau mulut dan juga nafas yang kurang sedap yang terjadi dengan menetap, serta penyakit tonsilitis kronis yang terjadi dengan berulang pada pembawa kuman streptokokus yang sangat tidak baik dengan terjadinya pemberian obat antibiotik. Namun sebaiknya tidak dianjurkan untuk melakukan tonsilektomi sebagai salah satu pilihan terapi dalam melakukan dan menangani penyakit amandel kaena pendarahan serta anestesi yang buruk dan juga komplikasi terjadinya penyakit anemia dan infeksi akut lainnya.

Namun jika ada indikasi absolut atau indikasi mutlak, para orang tua sebaiknya tidak ragu untuk melakukan operasi amandel, namun jika ada suatu indikasi relatif orang tua masih bisa mempertimbangkannya lagi pada tindakan operasi tadi. Jika perlu, Annda mencari tahu dari opini dokter lainnya. Yang paling inti adalah penderita dengan kasus indikasi relatif maka bisa saja operasi amandelnya ditunda samapi Anda mendapatkan pertimbangan yang lainnya. Tonsilektomi adalah salah satu tindakan operasi bedah yang dilakukan dengan cara memberikan pembiusan umum atau juga pembiusan lokal sehingga komplikasi yang mungkin muncul adalah adanya suatu gabungan dari tindakan sehingga komplikasi yang mungkin bisa saja muncul adalah karena gabungan dari tindakan bedah dan juga anestesi.

JENIS OPERASI AMANDEL

Dibawah ini beberapa jenis operasi amandel dengan teknik modern adalah :

  1. Teknik elektokauter yang dilakukan dengan cepat namun panas yang dihasilkan oleh teknik ini juga sangat tinggi bisa mencapai 400-600 derajat celcius sehingga akan menyebabkan terjadinya kerusakan pada jaringan yang menjadi sangat hebat setelah melakukan operasi.
  2. Teknik microderider
    Tekni ini dilakukan dengan cara menggunakan alat yang diputar dan setelah itu jika pendarahan terjadi, maka langsung disedot. Namun kelemahan dari teknik ini adalah harganya yang masih mahal.
  3. Teknik radiofrekuensi
    Teknik radiofrekuensi dengan cara menggunakan energi temperatur rendah sekitar 40-70 derajat celcius, dan hal ini berbeda dengan teknik elektrokauter yang menggunakan energi dengan temperatur suhu mencapai 400 derajat celcius. Tekni dari radiofrekuensi ini dilakukan dengan menggunakan gelombang radio dengan frekuensi 1,5-4,5 MHz.

Ramuan Mengobati Amandel


=====================================

>>> Lamandel 100% Bahan Alami Membantu Mengatasi Radang Amandel, Radang Tenggorokan, Sakit Tenggorokan, Batuk Pilek, Memperbaiki Nafsu Makan dan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Operasi Amandel and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>